recent posts

ads

Breaking News

Kuliner: Kue Balok Kang David

Mendengar namanya saja sepertinya aneh ya, kue balok. Pasti kuenya gede-gede segede balok. Apa sih kue balok? Kue balok merupakan makanan tradisional khas garut, tetapi saat ini juga sangat populer di daerah bandung. Kalau dilihat dari bentuknya seperti kue pukis, hanya saja ini lebih besar dan padat dan dibuat tanpa santan. Sehingga rasanya juga berbeda.

Penasaran dengan kue balok ini, akhirnya saya ingin mencobanya juga, kebetulan ada informasi yang jual kue balok di Karawang. Yaitu kue balok kang David, alamatnya di jalan Arif Rahman Hakim , Pertokoan KAI Niaga - Karawang Kota. Tepatnya di sebelah jasa titipan kilat. Hanya saja jam buka-nya mulai dari jam 18:00 sampai habis. Jadi kalau pagi atau siang ga buka, Dari penuturan yang jualannya, baru 3 bulan jualan di Karawang ini, yang alhamdulillah mendapat tempat di hati orang-orang Karawang ini.

Cara masaknya juga sengaja tradisional dengan bara arang di bawahnya, juga bara arang di atasnya, biar bisa merata matangnya. Menurutnya cara masak ini agar rasa kue balok ini tetap terjaga, karena kalau pake kompor gas kadang rasanya akan berbeda, Ada berbagai toping rasa, di antaranya coklat, strawberry, keju dan lainnya.

Setelah saya mencobanya ternyata memang nikmat ya, lebih padat dan wangi aromanya. Habis 2 buah saja sudah cukup, karena ukurannya yang besar kayak balok. Hehehe . Siplah bisa buat temen kopi, berapa harganya? Rp2000,- /pcs kalau tanpa toping, nah kalau pake toping harganya Rp2.500,- /pcs. Selain bisa di bawa pulang, di sana juga ada tempat lesehannya sambil mencoba macam-macam minuman yang tesedia.


Bagaimana sahabat kuliner? Mau mencicipinya, silahkan datang aja ke alamat di atas. Sampai jumpa lagi pada kuliner lainnya. 



No comments