recent posts

ads

Breaking News

Kuliner: Mie ayam nalaktak

Siapa yang tidak mengenal jenis kuliner satu ini , mie ayam. Hampir setiap orang mengetahuinya. Jenis sajian mie di campur dengan lauk ayam ini sudah sangat akrab di telinga kita. Bahkan hampir saja di setiap lokasi di Karawang juga selalu ada yang jual mie ayam ini. Jenis sajian mie yang berasal dari pedagang-pedagang tiongkok ini, seolah menjadi salah satu makanan kesukaan di Karawang ini, selain harganya yang relatif murah, juga cara penyajiannya lebih cepat.

Perjalanan kuliner hari ini saya mencoba sajian mie ayam nalaktak, penjual mie ayam dengan merek dagang "Nalaktak" ini buka lapak di Jl HS Ronggowaluyo Kp Karajan RT/RW 008/23 No 58, ds Teluk Jambe , Teluk Jambe Timur - Karawang , Pemiliknya kang Ahmad Rifai. Patokannya kalau mau coba mie ayam ini, kalau dari jembatan gantung teluk jambe ambil arah kanan ke arah kampus unsika, pelan-pelan saja bawa kendaraannya karena lokasi nya pas di salah satu belokan, saya sendiri sempat kelewat, nah posisinya ada di sebelah kiri jalan. Begitu sebaliknya kalau dari arah kampus unsika ke jembatan gantung teluk jambe, berarti posisinya ada di sebelah kanan. Jam buka nya dari penuturan yang jaga mulai dari jam 11 siang sampai malam hari, tetapi kadang-kadang sekitar jam 15an, jadi kalau mau ke sini sebaiknya agak sorean.

Dari tampilan mie ayam nya hampir sama dengan penjual mie ayam gerobak lainnya, dengan daging ayam yang di beri bumbu, tentu saja perbedaannya selain dari rasanya yang nikmat juga mie yang di sajikan lebih lembut. Dengan porsi lebih banyak. Emang sih faktor resep si pembuatnya juga menentukan apakah mie ini disukai atau tidak. Kalau saya dan teman saya merasa puas dengan mie ayam ini. Pas saya coba ayam bumbunya, memang terasa pas di lidah saya.

Eh ada lagi perbedaannya, di sini kita bisa minta di tambahkan tahu baso jadi mie ayam tahu baso, tentu saja dengan konsekuensi nambah harganya. Tetapi tetap saja masih terjangkau harganya. Seporsi mie ayam saja cukup keluar duit Rp10.000,- per mangkok , nah kalau di tambah tahu baso menjadi Rp12.000,- per mangkok.

Kalau penasaran dengan mie ayam ini silahkan datang aja ke alamat di atas, saran saya agak sorean ke sananya karena siang hari kadang belum buka. Jangan lupa namanya : Mie Ayam Nalaktak. :)

Sampai jumpa di kuliner berikutnya.


No comments